Direktur Pendidikan Karakter Education Consulting, Doni Koesoema A, memberikan wawasan dan perspektif kepada para guru di Yayasan Tarakanita tentang berbagai macam kebijakan terbaru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Surabaya.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pengelola sekolah di lingkungan Yayasan Tarakanita ini merupakan sebuah terobosan dalam pengembangan para guru, terutama para guru yang akan mempersiapkan peserta didik menghadapi Ujian Nasional. Banyak dari guru yang hadir adalah guru pendamping mata pelajaran Ujian Nasional.

“Saya sangat salut pada para guru yang sungguh serius mempersiapkan para peserta didik menghadapi Ujian Nasional,” ujar Doni.

Kualitas pemelajaran menjadi hal paling fundamental yang harus dipersiapkan oleh para pendidik.

Doni menjelaskan bahwa dengan pergantian Mendikbud baru, ada beberapa kebijakan baru yang perlu diantisipasi dan dipersiapkan oleh para pengelola sekolah katolik.

“Ke depan, Ujian Nasional akan dihapuskan. Karena itu, sekarang ini yang penting adalah bagaimana mempersiapkan peserta didik dapat memasuki Universitas Negeri dan berkualitas. Maka, fokus pada pemelajaran menjadi fundamental,” tegas Doni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.