mr. blake & mrs. sophia: education is paramount

Mrs. Robert Blake dan Mrs. Sophia adalah duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Orangnya sangat ramah dan baik. Lebih dari itu, mereka berdua sangat perhatian terhadap dunia pendidika. Mrs. Sophia, malam itu bercerita bahwa dia dulu adalah seorang guru. "Karena itu, terkait dengan urusan guru, Sophia sangat faham," ujar Robert Blake, sang suami dalam diskusi.

Saya berjumpa dengan Robert Blake dan Mrs. Sophia dalam acara temu kangen alumni sekolah Boston College. Kebetulan, suami saya, Doni Koesoema A, yang juga adalah praktisi dan pemerhati pendidikan, adalah alumnus dari sana.

Rasanya senang berjumpa dengna orang-orang yang memiliki keprihatinan dan perhatian yang sama dalam mengembangkan dunia pendidikan. Dalam acara ini saya juga sempat berdiskusi dan ngobrol dengan Andini Effendi, presenter cantik dari MetroTivi. Sayangnya, tidak ada ada dokumentasi fotonya. Namun yang jelas, pengalaman di Rumah Maroko itu membuat saya sebagai guru semakin sadar bahwa membangun jaringan adalah hal yang penting bagi seorang guru agar dapat memiliki wawasan dan pandangan yang luas.