Lokakarya & Seminar untuk Guru

Guru merupakan pelaku utama perubahan pendidikan. Gurulah yang menjadi penentu maju mundur, baik-buruknya kualitas sebuah pendidikan. Untuk itu, kami memberikan berbagai macam pelatihan bagi pengembangan profesional guru sebagai pelaku perubahan dan pendidik karakter. Tema-tema pelatihan bagi guru antara lain:

ServiceImg
  • Writing Skills for Teacher. Mengapa guru perlu meningkatkan kemampuan menulis? Tulisan yang baik adalah buah dari ekspresi pemikiran dan cara berpikir yang sistematis. Guru yang memiliki pemikiran sistematis, lebih efektif mengajar. Cara mengajarnya menjadi lebih mudah dipahami siswa. Bagaimana caranya? Read more.
  • Teaching with IT. Kurikulum 2013 menuntut guru memaksimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Bagaimana guru dapat mempergunakan media pembelajaran berbasis online, melalui blog, atau pembelajaran online? Read more.
  • Character Building & Media Literacy. Media, baik itu cetak, elektronik, maupun online/digital telah menjadi bagian dari kehidupan para siswa. Guru perlu memahami bagaimana mereka dapat membentuk karakter siswa melalui media literacy. Read more.
  • Mendesain Pembelajaran Berjiwa Pembentukan Karakter. Persoalan yang dihadapi pendidik dengan pembaharuan Kurikulum 2013 adalah perubahan cara mengajar, mempersiapkan pengajaran, mulai dari membuat silabus, rpp, sampai eksekusinya di lapangan. Lokakarya ini mengupas tuntas bagaimana guru dapat mendesain pembelajaran yang berjiwa pembentukan karakter sesuai dengan semangat Kurikulum 2013. Read more.
  • Methods of Teaching Seri 1. Mampu mempergunakan berbagai macam metode pengajaran merupakan hal utama yang perlu dikuasai oleh para guru. Kami menawarkan berbagai macam metode pengajaran mutakhir sangat berguna bagi pengayaan dan pengembangan keterampilan guru dalam mengajar. Read more.
  • Evaluation & Assessment Model for Learning. Evaluasi pendidikan merupakan bagian penting dari kinerja seorang guru. Kami memberikan pelatihan pada guru agar dapat mempergunakan berbagai macam metode dan cara penilaian yang selaras dengan semangat pembaharuan dalam Kurikulum 2013. Read more.
  • Mengembangkan visi guru sebagai pendidik karakter dan pelaku perubahan. Guru perlu menyadari bahwa setiap keputusan yang diambilnya seringkali berasal dari visi pendidikan yang dipercaya dan diyakininya. Menyadari apa visi pendidikan yang diyakini guru merupakan awal yang baik bagi pengembangan visi guru sebagai pelaku perubahan dan pendidik karakter. Read more.