Lokakarya & Seminar untuk Siswa

Kami memberikan layanan lokakarya, seminar dan pelatihan untuk siswa. Program ini bisa bersifat terbatas, hanya untuk kelompok terbatas, maupun untuk pelatihan siswa secara keseluruhan. Adapun tema-tema pelatihan pendidikan karakter untuk siswa adalah sebagai berikut:

ServiceImg
  • Creative Writing for All level, from novices to advances. Kami memberikan pelatihan menulis kreatif bagi para siswa, mulai dari level paling dasar, sampai level paling maju. kemampuan menulis dan menyampaikan gagasan kepada publik merupakan salah satu keutamaan yang dibutuhkan dalam pendidikan karakter, terutama praksis nilai kehidupan berdemokrasi. Read more.
  • Kursus Jurnalistik untuk tingkat SD sampai dengan SMA. Kemampuan menulis jurnalistik adalah salahs atu keterampilan yang dibutuhkan agar siswa dapat menjadi pelaku perubahan dan individu yang berkarakter. Kursus jurnalistik memiliki dimensi pembentukan karakter yang luar biasa. Read more.
  • Public Speaking. Kemampuan berbicara di depan umum dalam menyampaikan gagasan, pikiran dan pendapat, merupakan sebuah keterampilan yang wajib dimiliki oleh siswa bila ingin menjadi pelaku perubahan yang efektif. Pendidikan karakter mesti mengarahkan siswa sebagai pelaku perubahan, melalui dialog, diskusi, dan debat publik, demi perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan lingkungan.
  • Peaceful Resolution and Conflict Management. Siswa belajar bagaimana mengatasi dan mengelola konflik, serta bernegosiasi melakukan resolusi secara damai. Memiliki sikap anti-kekerasan, anti-bullying, merupakan ekpresi prinsip pertama pendidikan karakter utuh dan menyeluruh, penghargaan terhadap tubuh. Read more.
  • Leadership Training. Kami memberikan pelatihan kepemimpinan bagi para siswa sejak usia sekolah dasar. Memiliki jiwa sebagai pemimpin yang mengubah dan melayani merupakan sikap yang perlu ditumbuhkan sejak dini. Read more.