Lokakarya & Seminar Untuk Pemimpin Sekolah

Pemimpin Sekolah (Principal) merupakan inspirator dan motivator serta motor penggerak perubahan. Kepala sekolah memiliki peranan penting dalam peningkatan kualitas di sebuah unit pendidikan. Karena itu,kami memberikan berbagai macam pelatihan dan lokakarya bagi pemimpin sekolah, agar pendidikan karakter sungguh-sungguh menjadi jiwa dan derap seluruh kebijakan dan kinerja pendidikan.

ServiceImg
  • School Leader as Agent of Change. Pemimpin sekolah adalah pelaku perubahan yang dapat membawa lembaga pendidikan menjadi sebuah lingkungan di mana nilai-nilai moral sangat dijunjung tinggi. Strategi, prinsip, sikap dan berbagai macam pendekatan pemimpin pendidikan sebagai pelaku perubahan dibahas di dalam lokakarya ini. Read more.
  • Supervisi Klinis. Strategi dan metode pendekatan supervisi berdasarkan riset terbaru dibahas. Kepala sekolah perlu memahami supervisi klinis dalam rangka pengembangan profesional guru dan peningkatan mutu pendidikan. Read more.
  • Building Learning Institution. KSekolah bukan sekedar organisasi, melainkan sebuah institusi di mana nilai-nilai adalah motor penggeraknya. Bagaimana sebuah institusi dapat mengubah diri menjadi learning institution? Read more.
  • Engaging in Public Communication with Stake Holder. Kepala sekolah memiliki peran penting agar informasi dan komunikasi dengan pemangku kepentingan dapat berjalan dengan baik. Akuntabilitas publik adalah semangat yang perlu dihidupi oleh setiap pemimpin pendidikan. Strategi komunikasi, belajar dari kasus-kasus yang ada, serta bagaimana melibatkan seluruh anggota sekolah sebagai public relation sebuah kinerja pendidikan merupakan hal yang tak dapat diabaikan. Read more.
  • Membangun Budaya Pembaharuan di Lingkungan Sekolah. Pendidikan Karakter tak lain adalah membangun sebuah budaya di lingkungan sekolah. Secara sistematis para kepala sekolah akan dilatih tentang bagaimana mengembangkan budaya sekolah secara efektif dan strategis. Read more.