Kami menyediakan buku referensi tentang pendidikan karakter utuh dan menyeluruh. Buku-buku ini merupakan referensi utama bagi pengembangan profesional guru, kepemimpinan sekolah serta pengembangan kapasitas kelembagaan.

Pendidikan Karakter, meskipun telah lama menjadi jiwa dalam setiap tindak mendidik, tidak selamanya dipahami dan dilaksanakan dengan sadar, baik, dan terencana. Buku-buku di bawah ini akan memandu bagaimana individu maupun lembaga (institusi) mengembangkan pendidikan karakter utuh dan menyeluruh.

  • SupportImg

    Pendidikan Karakter - Strategi Mendidik Anak di Zaman Global (2007) Buku ini menjadi bacaan wajib bagi mahasiswa FKIP di beberapa universitas dalam rangka membekali para mahasiswa dengan pemahaman dan pengertian tentang pendidikan karakter secara komprehensif. Bahkan buku ini juga telah menjadi bahan kajian pemikiran untuk skripsi S2 oleh seorang mahasiswi di IAIN Sunan Ampel Surabaya. Read more.

  • SupportImg

    Pendidik Karakter di zaman keblinger - mengembangkan visi guru sebagai pendidik karakter dan pelaku perubahan (2009) Buku ini merupakan panduan bagi guru untuk memahami apa arti perubahan dalam konteks penggilan mereka sebagai pendidik karakter. Refleksi tentang guru ini berisi tentang berbagai macam tantangan, harapan, sekaligus fungsi kritis bagi mereka yang terlibat dalam educational change yang menyangkut perubahan subjek. Read more.

  • SupportImg

    pendidikan karakter utuh dan menyeluruh (2012) Pendidikan karakter utuh dan menyeluruh merupakan kristalisasi pemikiran Doni Koesoema A tentang pendidikan karakter yang integral dalam konteks keindonesiaan. Buku ini merupakan satu-satunya buku tentang pendidikan karakter yang membahas secara utuh dan menyeluruh, mulai dari desain awal sampai evaluasi. Read more.

  • SupportImg

    mengkritisi kebijakan pendidikan nasional (e-book) Mengkritisi kebijakan nasional merupakan pemikiran kritis Doni Koesoema A, terhadap berbagai macam persoalan aktual yang dihadapi oleh bangsa ini. Berisi tulisan awal publikasi di media cetak, sejak tahun 2000 sampai 2012. Pergulatan pemikiran selama dua windu, yang menunjukkan komitmen dan konsistensinya akan perbaikan dunia pendidikan di Indonesia. Read more.