Pendidik Karakter di Zaman Keblinger - Mengembangkan Visi Guru sebagai Pendidik Karakter dan Pelaku Perubahan

Judul : Pendidik Karakter di Zaman Keblinger.
Pengarang : Doni Koesoema A.
Penerbit : Grasindo, 2011. (cetakan ke-2, cetak pertama 2009), 215 hlm.

Buku ini merupakan panduan bagi guru untuk memahami apa arti perubahan dalam konteks panggilan mereka sebagai pendidik karakter. Berisi berbagai macam tantangan, harapan, sekaligus fungsi kritis bagi mereka yang terlibat dalam educational change yang menyangkut perubahan subjek. Guru tidak lain adalah pelaku perubahan dan pendidik karakter. Ditulis dengan bahasa yang sederhana, berisi berbagai macam pengalaman nyata yang ditemui oleh para pendidik, disertai dengan pengayaan refleksi tentang panggilan menjadi guru modern di tengah arus tantangan zaman, buku ini memberik cercahan pengertian dan pemahaman yang membuat Anda semakin mantap menjadi pendidik. Anda akan menemukan makna panggilan hidup Anda sebagai guru.

Jika Anda ingin memperbaiki kinerja Anda sebagai guru, buku ini memberikan berbagai macam pemaham dan inspirasi tentang bagaimana seorang guru bisa melakukan perubahan. Guru adalah pendidik karakter dan pelaku perubahan. Di zaman yang berubah serba cepat, guru mestinya peka dan mengerti apa makna perubahan dalam dirinya dan di luar dirinya. Menjadi pendidik karakter tidak lain adalah menjadi pelaku perubahan, bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Buku ini layak menjadi pegangan dan panduan bagi Anda yang ingin menjadi guru bermutu. Guru adalah pelaku perubahan.

Ini adalah buku yang wajib dimiliki oleh guru, dan menjadi bekal serta pegangan hidup bagi pengembangan profesi sebagai guru.

Edisi pertama buku ini sudah hampir habis dan mulai sulit ditemukan di toko-toko buku. Buku ini sudah naik cetak kedua pada bulan Oktober ini, dan dapat Anda temukan di toko buku Gramedia di Kota Anda.