Klien & rekanan (clients & partners)

Semenjak tahun 2008, kami telah banyak bekerja sama dengan banyak lembaga pendidikan, mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi (universitas), dan pendidikan menengah dan dasar (sekolah-sekolah). Kami juga bekerjasama dengan Yayasan pendidikan, lembaga pemerintahan (departemen), organisasi pendidikan non-pemerintah, melalui acara seminar, lokakarya, maupun konsultasi pendidikan dalam rangka pengembangan pendidikan, terutama pendidikan karakter.

  • SupportImg

    sekolah tinggi ilmu pertanian dan perkebunan medan Bapak Doni Koesoema A mendampingi pengurus STIPAP dalam rangka meredesain program pendidikan karakter bagi para mahasiswa STIPAP, di Medan, 22 Agustus 2013.

  • SupportImg

    Congres of Indonesia diaspora ii Congres of Indonesia Diaspora II mengundang Bapak Doni Koesoema A menjadi salah satu pembicara dalam dalam task force pendidikan untuk berbicara tentang Pendidikan Karakter bagi siswa-siswi di Indonesia, di Jakarta, 18 Agustus 2013.

  • Unika Soegijapranata Semarang

    fakultas ekonomi universitas katolik soegijapranata semarangPara guru dan kepala sekolah di Semarang dan sekitarnya memperoleh pelatihan tentang bagaimana mengembangkan sekolah yang memiliki budaya pendidikan karakter kuat. Tema lokakarya adalah "Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah." Lokakarya di bawah bimbingan Bapak Doni Koesoema A ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang, 17 Juli 2013.

  • SupportImg

    Yayasan salib suci bandungPara kepala sekolah di bawah asuhan Yayasan Salib Suci, Bandung, menjalani lokakarya bersama tim pendidikan karakter selama 3 hari dengan tema Pemimpin Sekolah sebagai Pelaku Perubahan. Para kepala sekolah belajar bagaimana mendesain pendidikan karakter berbasis kelas, komunitas dan kultur sekolah, 28-30 Januari 2013.

  • Universitas Widya Mandala Surabaya

    universitas widya mandala surabayaSeminar Nasional Fakultas Teknis tentang keterkaitan antara pendidikan karakter dan sains. Pak Doni Koesoema mempresentasikan makalah berjudul Pendidikan Ilmu Sains yang Unggul dan Berkarakter, di Surabaya, Mei 2012. Ilmu sains merupakan pionir terdepan di mana pergulatan pendidikan karakter terjadi.

     

    BPK Penabur Jakarta

    bpk penabur jakarta Selain menjadi pembicara dalam Seminar Nasional HUT BPK Penabur Jakarta ke-60 dengan materi presentasi berjudul Mengembangkan Proses Belajar Mengajar yang Berjiwa Pembentukan Karakter, 17 Juli 2010, Bapak Doni juga mendampingi tim pendidikan karakter BPK Penabur untuk mengembangkan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PNB2K).

  • Pembimas Katolik DKI

    pembimas katolik dki jakarta Guru agama katolik Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta melakukan pelatihan pengembangan pendidikan karakter di Griya Astoeti, Cisarua, Bogor, mulai dari hari Jumat-Minggu (25-27/3). Doni Koesoema A, direktur Pendidikan Karakter, memberikan sesi pelatihan yang berjudul Mendesain Pembelajaran yang Berjiwa Pembentukan Karakter.

  • Sekolah Harapan Bangsa

    harapan bangsa school - tangerangOne day workshop on character education. Bapak Doni mengajak guru-guru SD memahami konsep dasar pendidikan karakter, Introduction to Character Education - From Experience to a more comprehensive understanding of character education, Aprile 4, 2009.

  • PGRI Jakarta

    PGRI Jakarta Berbicara di hadapan pengurus besar PGRI, Bapak Doni berbicara tentang dari mana kita bisa memulai pendidikan karakter. Makalah berjudul Pendidikan Karakter, Dari Mana Dimulai? dipresentasikan pada 18 Agustus 2012 di Jakarta.

  • Puskurbuk Kemdiknas Jakarta

    puskurbuk kemdiknas jakartaTim Pendidikan Karakter menjadi salah satu peserta dalam rangka mendesain buku acuan tentang pendidikan karakter yang diadakan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas, Jakarta, 2011. Tim masuk dalam kelompok kerja studi komparasi pendidikan karakter antara negara-negara di Asia.

  • Yayasan Asti Dharma Cabang Tegal

    yayasan asti dharma cabang tegal Bapak Doni Koesoema A, memberikan lokakarya tiga hari kepada para guru di lingkungan Yayasan Asti Dharma cabang Tegal, Januari 2010, serta mendampingi Tim Pendidikan Karakter Yayasan untuk mendesain Pendidikan Karakter Berbasis Spiritualitas Hati, mulai dari pengantar, evaluasi sampai dokumentasi.

  • Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional

    ikatan ilmuwan indonesia internasional (i-4) Bapak Doni menjadi pembicara pada Kluster Pendidikan pada Simposium Internasional Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional di Jakarta, Desember 2010 dengan presentasi berjudul Mengembangkan Pendidikan Nasional Bervisi Transformasi Sosial.

  • Fakultas MIPA UNJ

    Fakultas MIpa universitas negeri jakarta Dalam seminar yang diadakan oleh FMIPA Universitas Negeri Jakarta, Bapak Doni mempresentasikan makalah berjudul Pendidikan Karakter dan Budaya Akademik di Sekolah, 1 Oktober 2011.

  • Universitas Negeri Medan

    universitas negeri medan Bapak Doni Koesoema A memberikan seminar di hadapan para civitas akademika dan publik dalam seminar dengan tema "Peran Pendidikan dalam Pembangunan Karakter Bangsa", di Universitas Negeri Medan, November 2010.

  • LPMP Medan

    lembaga pengkajian dan pengembangan mutu pendidikan "Peran Pendidikan dalam Pembangunan Karakter Bangsa, merupakan makalah presentasi Bapak Doni Koesoema A di hadapan para civitas akademika dan publik dalam seminar yang diadakan oleh LPPMP yang bekerjasama dengan Universitas Negeri Medan, November 2010.

  • SupportImg

    universitas kristen satya wacanaBapak Doni memberikan lokakarya bagi para guru di Jawa Tengah tentang pendidikan karakter dengan materi "Pendidikan Karakter dan Budaya Akademik di Sekolah, November, 2010. Memberikan pelatihan guru tentang "Mendesain Pembelajaran Berjiwa Pembentukan Karakter, 2011. Pak Doni juga memberikan pelatihan pendidikan karakter bagi para dosen tentang tantangan mendidik calon guru, Mei 2011.

  • Yayasan St. Yakobus Jakarta

    yayasan st. yakobus jakarta Dalam rangka Ulang Tahun Yayasan St, Yakobus Jakarta, Bapak Doni diundang sebagai pembicara untu berbicara di hadapan para guru tentang Mengembangkan Visi Guru sebagai Pelaku Perubahan dan Pendidik Karakter, Jakarta, 2010.

  • Prasetiya Mulya Business School

    prasetiya mulya business school Jakarta Doni Koesoema A menjadi pembicara dalam Forum Diskusi Nasional Membangun Habitus Baru Pendidikan, Memperjuangkan Kualitas Jurnal Ilmiah dengan makalah Kurikulum Nasional dan generasi Peneliti di Auditorium Prasetiya Mulya Business School, Kamis, 3 November 2011.

  • UniSadhuGuna Business School

    unisadhuguna business school jakarta Quo Vadis Pendidikan Karakter UBS? Itulah tantangan yang diberikan oleh Bapak Doni pada segenap civitas akademika UBS dalam seminar pendidikan, Oktober 2011, di Jakarta.

  • Universitas Kristen Kridha Wacana

    Universitas kristen kridha wacana jakartaBapak Doni memberikan materi kuliah Blok tentang Logika pada mahasiswa kedokteran UKRIDA Jakarta, 2011. Bapak Doni memberikan tantangan bagi para calon dokter agar lebih menekankan pemikiran kritis dan rasional dalam melayani masyarakat.

  • Universitas Negeri Malang

    universitas negeri malang & asosiasi psikolog pendidikan indonesia Konferensi Nasional dan Workshop APPI, di Malang, 17 Oktober 2010. Bapak Doni, dalam presentasinya berbicara tentang pendidikan karakter dengan makalah berjudul "Mengembangkan Kultur Akademis bagi Pembentukan Karakter Bangsa."

  • Universitas Tanjungpura Pontianak

    universitas tanjungpura pontianak Reading Literacy, Sastra dan Pendidikan Karakter, merupakan makalah yang dipresentasikan Bapak Doni dihadapan civitas academica Universitas Tanjungpura Pontianak yang diselenggarakan oleh HIMA PGSD FKIP Untan, Mei 2012. Pendidikan sastra bisa menjadi sarana ampuh bagi pembentukan karakter.

  • Universitas Multimedia Nusantara

    universitas multimedia nusantara Tim Pendidikan Karakter memberikan seminar tentang cara belajar di Universitas kepada para mahasiswa UMN dengan materi berjudul Cara Belajar di Universitas dan Pembentukan Karakter, Jakarta, 2012.

  • SupportImg

    kelompok kompas gramedia jakarta Bapak Doni menjadi moderator dalam seminar pendidikan yang diadakan kelompon Kompas Gramedia. Dalam seminar ini, tampil Muhammad Nuh & Daoed Joesoef di Jakarta, 2012.

  • Kopertis X Padang

    kopertis x padang Bapak Doni memberikan TOT Character Building di hadapan para dosen di lingkungan Kopertis X di Bukit Tinggi, Mei 2012 dengan makalah berjudul Pendidikan KArakter Utuh dan Menyeluruh.

  • Perkumpulan Strada Jakarta

    perkumpulan strada jakarta Dalam acara Seminar Pendidikan HUT Strada ke-88, Bapak Doni memberikan presentasi dengan judul Praksis Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah. Bapak Doni juga mendampingi Tim Pengembang Pendidikan Karakter Yayasan Strada untuk mendesain buku Pedoman Pendidikan Karakter, 2012.

    SD Santa Maria Jakarta

    SD Santa maria jakartaSeminar guru SD Santa Maria Jakarta dengan tema Pendidik Karakter sebagai Pelaku Perubahan, Oktober 2011. Dalam seminar ini Pak Doni mengajak guru menyadari kembali apa visi mereka sebagai pendidik.

  • SMP Kanisius Jakarta

    SMP Kanisius jakarta Bapak Doni memberikan seminar dengan judul Pendidik Karakter sebagai Pelaku Perubahan dalam rapat kerja Guru-guru SMP Kanisius Jakarta, di Wisma Cibulan, November 2009

  • SMU Kolese De Britto Yogyakarta

    smu kolese de britto yogyakarta Bapak Doni memberikan lokakarya sehari kepada para guru SMU Kolese De Britto tentang Pendidikan Karakter Utuh dan Menyeluruh, serta mengajak para guru untuk mengembangkan visi guru sebagai pendidik karakter dan pelaku perubahan, Agustus 2009.

  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Grasindo Widiasarana Bapak Doni memberikan lokakarya di hadapan para guru yang diselenggarakan oleh Grasindo dan Kompas Gramedia dengan tema pendidikan Karakter, Mei 2009.
  • SMU Kolese Gonzaga Jakarta

    SMA Kolese gonzaga jakartaGuru sebagai pendidik karakter, merupakan materi yang diberikan Pak Doni dalam rapat kerja SMU Kolese Gonzaga di Mega Mendung, Puncak, Juni 2009. Mengembangkan visi guru sebagai pendidik karakter menjadi tantangan bagi setiap pendidik.

  • SMU Kolese Loyola Semarang

    SMA Kolese loyola semarang Bapak Doni memberikan seminar dengan makalah berjudul Mengembangkan Visi Pendidikan yang Berpusat pada Anak, di SMA Kolese Loyola, Semarang, November 2009. Pendidikan karakter, selain berpusat pada anak, juga memiliki keprihatinan agar para siswa memiliki kepekaan akan lingkungan sekitar.

    yayasan tarakanita jakarta Yayasan Tarakanita mengundang Bapak Doni dalam rangka seminar untuk guru-guru TK di Jakarta. Pak Doni memberikan materi presentasi berjudul "Menjadi Guru Berkarakter, Kreatif, dan Bermotivasi Tinggi", di Jakarta, Mei 2012. Guru TK perlu memahami bagaimana mendesain pembelajaran dengan jiwa pendidikan karakter bagi para siswa di usia dini dan taman kanak-kanak.

    SupportImg

    kelompok kerja Kepala sekolah MPK KAJBapak Doni Koesoema A memberikan pelatihan membaca membentuk karakter melalui reading literacy di hadapan para kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Agung Jakarta, September 2011.

  • SupportImg

    Sekolah otonom Sanggar AkarBapak Doni membantu Sekolah Otonom Sanggar Akar dalam rangka mendesain kurikulum pembelajaran bagi para siswa yang sebagian besar adalah anak-anak jalanan, Jakarta, 2010. Mendampingi anak-anak pinggiran agar memperoleh keadilan pendidikan yang layak adalah salah satu keprihatinan kami..

    SupportImg

    Yayasan kanisius & MPK KASLokakarya dan Seminar bagi para pendidik selamat 3 hari, yang diadakan oleh Yayasan Kanisius dan MPK KAS. Pak Doni memberikan pelatihan bagi para guru agar dapat mendesain pendidikan karakter berbasis kelas, komunitas dan kultur sekolah, Yogyakarta, 2009.

    SupportImg

    Sekolah pelita harapanBapak Doni bersama dengan Tim dari Koran BERANI memberikan pelatihan jurnalistik untuk para siswa di Sekolah Pelita Harapan (Writing Journalistic style). Jurnalistik menjadi salah satu latihan penting bagi pembentukan karakter siswa yang hidup di alam Demokratis.

    SupportImg

    Ehipassiko school bsdBapak Doni Koesoema A memberikan pelatihan pendidikan karakter dan media literacy melalui pelatihan jurnalistik bagi para siswa SD Ehipassiko, BSD. Siswa diajak untuk menulis dan memuplikasikan tulisan secara online.