About Us

Pendidikan Karakter merupakan jiwa bagi setiap kinerja pendidikan. Ia mesti menjiwai semangat pengembangan institusi dan pengembangan kapasitas setiap individu yang terlibat di dalamnya. Kami merupakan komunitas akademisi, pendidik dan praktisi dalam dunia pendidikan yang bekerjasama menciptakan sebuah lingkungan pendidikan yang lebih baik.

Kami memiliki motto, working for better school of tomorrow. Kami memiliki mimpi, bahwa sekolah-sekolah di Indonesia mampu melahirkan generasi pembaharu sejarah, serta menjadi para pelaku bagi perubahan tatanan sosial di dalam masyarakat menjadi lebih adil, manusiawi dan layak huni. Karena itu, di bawah bimbingan Bapak Doni Koesoema A, sebagai pengembang pendidikan karakter utuh dan menyeluruh dalam konteks keindonesiaan, kami ingin berpartisipasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan cara memberikan berbagai macam pelatihan, lokakarya dan seminar, bagi para pemangku kepentingan pendidikan di Indonesia. Secara khusus, kami mendedikasikan diri bagi pengembangan pendidikan karakter utuh dan menyeluruh di lingkungan pendidikan sehingga sekolah-sekolah sungguh-sungguh dapat menjadi semai bagi pembentukan karakter setiap individu yang terlibat di dalamnya.

Board & Staff: Fasli Jalal (Expert adviser), Doni Koesoema A (Director), Evy Anggraeny (Manager).

Tim Pendidikan Karakter: Doni Koesoema A, Evy Anggraeny, Irwandi, Nina Ratna Suminar.

Teachers collaborators : Agung Hermawan (Guru Penjaskes), Dessy Prawati (Guru Bahasa Indonesia), Inggrid Margaretha (Guru Bahasa Inggris), Kriscensius Andy Subiantoro (Guru IPS & Ekonomi), Maria Christina Tantin Haryanti (Guru Sains & Biologi), Shinta Tri Murni Hastuti (Guru IPS & Ekonomi).Misi kamiKami memiliki misi untuk mengembangkan sekolah menjadi unggul dalam pembentukan karakter, melalui pengembangan kapasitas personalia sekolah maupun kelembagaan. Kami merupakan rekan kerja bagi pengembangan pendidikan karakter di sekolah dalam rangka pencerdasan bangsa. klien dan rekan kerja kami Sejak 2008 kami telah memberikan layanan seminar dan lokakarya bagi lembaga, maupun organisasi pendidikan, yang telah bermitra menjadi baik sebagai klien maupun rekan kerja, seperti Yayasan Asti Dharma Cabang Tegal, Yayasan Salib Suci Bandung, Yayasan Yakobus, Yayasan Strada Jakarta, Yayasan Marsudirini Jakarta, PGRI, Universitas Negeri Jakarta, Dll. Read more.

LAYANAN KAMI

Kami memberikan konsultasi pendidikan dan pelatihan pendidikan karakter (lokakarya dan seminar). Layanan kami mengarah pada school personnell capacity building dan institution capacity building. Kami mengembangkan pendekatan Pendidikan Karakter Utuh dan Menyeluruh, yang mengembangkan tiga basis pendidikan karakter utuh dan menyeluruh, yaitu pendidikan karakter berbasis kelas, kultur sekolah dan komunitas, di mana 12 Pilar Keutamaan menjadi dasar bagi seluruh kerangka pengembangan pendidikan karakter utuh dan menyeluruh, yang dikembangkan oleh Bapak Doni Koesoema A, penulis, pemerhati pendidikan, dan pengembang pendidikan karakter utuh dan menyeluruh dalam konteks keindonesiaan.

  • Workshop & Seminar for Teacher. Kami menawarkan berbagai macam pengembangan profesional guru melalui pelatihan berbagai macam keterampilan profesional yang dibutuhkan oleh guru sebagai pendidik karakter.
  • Workshop & Seminar for Students. Siswa merupakan pemangku utama pendidikan. Kami menawarkan berbagai macam pelatihan, mulai dari kepemimpinan, jurnalistik, sampai dengan pembentukan karakter melalui media literacy.
  • Workshop & Seminar for School Leader. Kami menawarkan pelatihan dan lokakarya khusus untuk kepala sekolah agar mereka semakin efektif dan terampil sebagai pemimpin pendidikan berkarakter.
  • Workshop & Seminar on Character Education Program. Kami memberikan pelatihan dan lokakarya terkait dengan pengembangan program pendidikan karaker di sekolah serta melayani lokakarya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh sekolah dalam rangka pengembangan pendidikan, terutama pengembangan pendidikan karakter.